Halaman

Rabu, 20 Maret 2013

Musik itu apa bagimu?

Musik adalah sebuah ekspresi nurani dasar yang memiliki dunianya sendiri. Layaknya sebuah dunia, dunia musik pun disertai oleh bahasa dan warna sebagai sarana ekspresi dan komunikasi. Warna musik adalah semu, tidak hitam, bukanlah putih dan sebagainya. Warna musik bergantung pada kejujuran hati musisi dalam memainkan perannya sebagai individu dalam kesatuan.( s1 )

Music adalah suara-suara yang disusun demikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan terutama suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan bunyi-bunyian. Walaupun musik adalah sejenis fenomena intuisi, untuk mencipta, memperbaiki dan mempersembahkannya adalah suatu bentuk seni.Mendengar musik pula adalah sejenis hiburan.( s2 )

Musik mengungkapkan dengan lebih baik perasaan hati paling dalam. Karena musik adalah bahasa universal yang melepaskan simpul-simpul perbedaan, menebas sekat dan prasangka, untuk secara bersama-sama berkumpul merasakan emosi dan spirit yang sama. ( s3 ) 

Musik adalah sekumpulan nada yg memiliki kepaduan dan harmonisasi yg semuanya itu terikat dalam satu irama dan tempo yg beraturan. Pada dasarnya bunyi bunyian yg tak memiliki nada juga bisa disebut musik, itu tergantung dari siapa yg mendengarkan bunyi tersebut. Musik sebuah alunan jiwa, dimana alunan tersebut bisa mempengaruhi jiwa orang yg mendengarkannya. Jadi jangan heran bila kita mendengar ada yg menggunakan musik untuk therapy. ( s4 )  

And music adalah inspirasi dari hatiku yang telah berlalu, ekspresi terpendamku, semangatku, kreasiku, frustasiku,luapan emosi jiwaku, kesenanganku, dan bagian dari hidupku.
Dan setiap orang berbeda-beda dalam meluapkan emosinya terhadap music itu sendiri. Itulah mengapa setiap orang berbeda-beda pula aliran musicnya,ada yang metal ,hardcore, heavy metal ( it's me ), rock, hiprock, rock n roll, rock n blues, gothic, armenia, jazz, blues, pop, alternative, punk, underground, dangdut, kroncong, etc, dan bahkan masih banyak lagi aliran music yang lahir semakin berkembangnya zaman. ( ? ) (Genre musik)  
So,apapun arti music bagimu,apapun aliran musicmu,enjoy with this.....


1 komentar: