Halaman

Kamis, 27 Desember 2012

Asal mula sebuah nama

Yah mungkin kira-kira 5 tahun yang lalu kali ya....hnnnnn.....(=bergumam)...pertama mungkin sebaiknya kita jangan asal manggil teman dengan nama yg aneh aneh kali ya,kalo kalian tau namanya sebaiknya panggil dengan nama aslinya saja,krn dalam kasusku niat hati ingin memberi julukan/panggilan ma temen tapi malah panggilan tsb berbalik dan jadi nam,a panggilan gw....(kasian ya...),,yah mungkin mirip senjata makan tuan kali yaaa,,,,,
cuma bedanya klo kena senjata tu biasanya sakit,,waktu itu gw mau mbangunin temen yg lgi "mbathang" (istilah buat molor,,katanya...),sbenarnya namanya si yuni....karna kesalnya mbangunin gk bangun2 juga gw akhirnya teriak dgn sedikit tenaga otot ( ? ).... WOOOYYY TANGI PLEEEENKKK WES AWAN!!!! eh dia nyaut juga... "plank plenk plank plenk owalah themplenk q wes tangi"..katanya.....gw cuma mlongo... "ooo yawes" 
gw juga bingung stelah kjadian kenapa malah gw yg dipanggil themplenk,,,,kamplenk.....akhirnya gw jadi populer di kalangan anak2 kos dgn panggilan ysb.....yeyeyeyey....itu satu...
trus kira-kira lagi sbelum 5 tahun yang lalu dikit (mikir ya? gk usah dpikir gk penting tau)...waktu itu rambut gw gondrong dan dah dapet peringatan guru di sekolah,pas mau cukur ternyata tukang cukur langganan gw lagi tutup,,,gw mikir dulu..hnnnnn....daripada besok dicompang-camping ma guru mending nyari tukang cukur lain dah,kalo guru yg nyukur rapi sih gak masalah....akhirnya gw datengin tu tukang cukur,,,dia nanya mau model apa mas?yg biasanya kang....dia ngmong lgi,,yg biasanya tu kayak apa?....oya gw lupa dia bukan langganan gw,gw blg potong yg agak tipis tp jgn dibros ( ? ).....stelah kelar,,,gw nyadar,,,haduh ko begini????kayak model potongan TNI,tipis kotak lagi....jah apa boleh buat....jadilah tu disekolah ada anak yg agak rese,dy merhatiin gw gitu,,,trus dari mulutnya bilang "ko motong rambut bgitu amat?kyk tukul arwana...?( tau kan potongan rambut tukul?) anjrit....cakep gini ( dikit ) dipanggil tukul,,jauh tolol...eh dy gk nggubris perkataan gw....trnyata bnyak yg spendapat dan akhirnya gw dpanggil tukul di kelas....( ????? ) yah gw cm bisa narimolah... :D..ada juga yg gk tau,,,temen gw manggil.. "woy kul sini"...temen 1 lg ada yg denger,,,widih panggilannya keren banget "cool" (baca = kul)....kul kul kul ,,,kulkas kali yeeeee.... weleeehhh... :?
Sbenernya "jhonz" adalah panggilan gw waktu kecil,tp gw gk mudeng dan kata itu trus keinget smpe sekarang...mau tau apa mau bgt yg sbenernya?? ( :0 ) waktu kecil dulu rambut ku warnanya hitam merah kekuningan bahkan hampir pirang ( tu rambut asli bukan krn dicat )dan om gw,ada yg manggil jhonz dan yg laiinya pun ikut manggil jhonz....bahkan waktu SMP,guruku sampe marahin gw dikira gw ngecat rambut ya gw blg,,,"enak aja ni warna asli pak"...tapi bertambahnya umur smakin memudar warna itu hingga tepatnya kelas 2 SMK rambutku benar2 dah hitam...
yah kira2 tidak jauh dari 5 tahun yang lalu,,waktu itu sedang maraknya jejaring sosial,chat dan kawan2nya...di nick/profil gw ada yang gw kasih nama "jhonz 2cool" (nama kecil+pggilan d kls),jhonz cool dll lah....waktu itu lgi chatingan ma tmen barengan lgi chat ma cwek..cwek nya blg "weiih namanya keren jhonz? temen gw nyaut,iya keren mbak namanya tapi panjangnya Jhonz Soekardi....dan gw cuma cengo trus gw ketawa....gw rasain kjo kyky bgus tu nama....akhirnya mmutuskan pake nama itu smpe sekarang.....
Eh tau gak??ternyata temen gw ada yang tertarik dg nama "Jhonz soekardi" lho dan malah nawarin mau beli nama itu....serius sumpah,,,,gw cengo lagi....dan berkata dgn bijak ( weleh )..."yaelah nama mw dibeli,,kagak ntar lo nyesel.....hnnnnnn.....
sekian ajalah...hnnnnnnnnnn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar